DINAS PENDIDIKANBerita / Surat Edaran Kedinasan
Edaran Tentang konversi Mata Palajaran
Oleh yasdi Selasa, 23 Oktober 2012 16:59:59
Edaran Konversi Mata Pelajaran Untuk UKG

Yth. Ketua Rayon LPTK Penyelenggara Sertifikasi Guru
Di Tempat


Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan sertifikasi guru dalam jabatan, guru yang telah memiliki Sertifikat Pendidik berhak menerima tunjangan profesi pendidik dan mendapatkan program pembinaan dan pengembangan profesi guru yang didasarkan atas bidang studi sertifikasi yang tercantum dalam Sertifikat Pendidik. Selama proses sertifikasi guru dari tahun 2007-2011 terjadi perubahan nomor kode dan nama bidang studi sertifikasi guru pada tahun 2009 dengan mempertimbangkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi dan Spektrum Program Studi pada sekolah menengah kejuruan (SMK) yang mulai diimplementasikan pada tahun 2009.

Dengan adanya perubahan tersebut maka diperlukan penyesuaian nomor kode dan nama bidang studi sertifikasi guru yang akan digunakan untuk:


1. Kelengkapan persyaratan pencairan tunjangan profesi pendidik, dikarenakan ada beberapa bidang studi yang berubah nomor kode dan namabidang studi yang dapat menyebabkan tidak sesuai antara bidang studi yang diampu dengan sertifikat pendidik sehingga tunjangan profesi tidak dapat diterima guru.
2. Menetapkan jenis soal untuk uji kompetensi guru yang sekarang sedang berlangsung.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dengan hormat kami mohon perkenan Bapak/Ibu Ketua Rayon untuk menindaklanjuti perubahan nomor kode dan nama bidang studi sertifikasi guru dengan mengeluarkan Surat Keterangan perubahan nomor kode dan nama bidang studi sertifikasi guru bagi guru yang memenuhi ketentuan perubahan tersebut. Selanjutnya menyampaikan daftar perubahan
nomor dan bidang studi kepada kami sesuai format terlampir dan dikirim melalui email ke alamat admin@sergur.kemdiknas.go.id.
Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

untuk lebih jelasnya silahkan download suratnya disini dan lampiran

DINAS PENDIDIKAN : http://disdik.padang.go.id
Online version: http://disdik.padang.go.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=16&artid=1042