DINAS PENDIDIKANBerita / Berita Terkini
Senin depan, Honor Guru TPA/MDA diserahkan
Oleh arif Sabtu, 27 Desember 2008 04:26:29
Wali Kota Padang Drs H Fauzi Bahar MSi juga akan menyerahkan honor kepada 2300 orang guru TPA dan 900 orang Guru MDA. Total honor yang diberikan senilai Rp 1,150 miliar. Pemberian honor adalah bagian dari komitmen wali kota terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas pembinaan kehidupan keagamaan di Kota Padang.

Memperingati Tahun Baru 1430 Hijriah yang jatuh pada hari Senin, (29/12), Pemko Padang gelar acara Taushiah. Tak tanggung-tanggung, Pemko mengundang penyanyi religius tersohor, Hadad Alwi untuk bertaushiah bersama warga kota. Bertempat di Lapangan Imam Bonjol, taushiah diprediksi akan menyedot ribuan umat Islam.

Nantinya, di sela acara Wali Kota Padang Drs H Fauzi Bahar MSi juga akan menyerahkan honor kepada 2300 orang guru TPA dan 900 orang Guru MDA. Total honor yang diberikan senilai Rp 1,150 miliar. Pemberian honor adalah bagian dari komitmen wali kota terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas pembinaan kehidupan keagamaan di Kota Padang.

Menurut Ketua Seksi Humas Peringatan 1 Muharam 1430 H Drs Hasrul Piliang MSi, rombongan Hadad Alwi akan mendarat di Kota Padang sekitar Minggu atau Senin. Kabarnya, untuk hadir di Padang, Hadad Alwi telah membatalkan semua acaranya di tempat lain. Pertimbangannya karena dia menilai Kota Padang telah menjadi acuan dalam menegakan panji-panji agama. Hadirnya, Hadad Alwi adalah pergantian dari batalnya Amin Rais dan Ari Ginanjar yang gagal ke Padang karena terbentur jadwal masing-masing.

“Hadirnya Hadad Alwi akan menjadi daya tarik tersendiri. Dia akan datang di Kota Padang pada Minggu malam. Namun, dua nama besar, Amin Rais dan Ari Ginanjar yang semula dijadwalkan datang gagal hadir. Penyebabnya karena ada benturan jadwal. Saya rasa, kahrisma Alwi akan menyedot perhatian beribu warga Kota. Kita tunggu gebrakannya,” terang Hasrul Piliang yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Padang.

Pekan Muharam yang sudah berlangsung sejak rabu lalu itu, dimeriahkan dengan lomba Adzan, lomba pembacaan Just Ama, festifal Qasidah, lomba lagu nasyid dan lagu-lagu religius lainnya. “Sebenarnya, taushiah bukan satu-satunya acara. Malah acara sudah berlangsung sejak Rabu kemarin,” tambah Hasrul.

Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi SH MM beserta Muspida Kota Padang juga akan turut larut dalam taushian yang akan diadakan. Adanya Taushiah ini diharapkan bisa menjadi pemersatu warga Kota Padang dan merekatkan iman lapisan masyarakat.
 
Sumber: POSMETRO PADANG (od/rel)
Edisi: Sabtu, 27 Desember 2008
DINAS PENDIDIKAN : http://disdik.padang.go.id
Online version: http://disdik.padang.go.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=12&artid=745