DINAS PENDIDIKANBerita / Berita Populer
SMAN 6 Padang Wakili Sumbar Ikuti Lomba Sekolah Adiwiyata
Oleh efim Sabtu, 12 Mei 2012 17:12:42
SMA N 6 Padang, mewakili Provinsi Sumatera Barat pada lomba Adiwiyata tingkat Nasional yang akan dinilai 0leh tim KLH pusat pada Senin 14 Mei 2012 mendatang. Kepala Sekolah SMAN 6 Padang Drs Barlius,MM mengatakan, SMAN 6 Padang bersama 3 sekolah lainnya tk SMTA di Padang mewakili Sumatera Barat pada lomba Adiwiyata tingkat nasional tahun 2012.

SMA N 6 Padang, mewakili Provinsi Sumatera Barat pada lomba Adiwiyata tingkat Nasional yang akan dinilai 0leh tim KLH pusat  pada Senin 14 Mei 2012 mendatang.

Kepala Sekolah SMAN 6 Padang Drs Barlius,MM mengatakan, SMAN 6 Padang bersama 3 sekolah lainnya tk SMTA di Padang yaitu ; SMAN 3 , MAN 2 dan SMAKPA  mewakili Sumatera Barat pada lomba Adiwiyata tingkat nasional tahun 2012. 

Drs Barlius,MM menambahkan, pihaknya telah melakukan persiapan menjelang datangnya tim penilai dari tingkat pusat spt pengelolaan sampah, pengomposan, program 3 R yaitu Reuse,Reduce dan Recycle. 

Drs.M.A Riadi,M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Lingkungan sekaligus penanggung jawab program Adiwiyata di SMAN 6 Padang menambahkan, Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dan berbudidaya lingkungan. "Penilaian Adiwiyata ini  didasarkan pada empat (4) kriteria yakni pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif dan pengelolaan, pengembangan sarana pendukung sekolah," ujarnya. 

Program Adiwiyata  yang di galakkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional merupakan suatu program yang sangat bermanfaat terutama dalam lingkungan sekolah. Karena tujuan utama dari Adiwiyata ini adalah menjaga supaya lingkungan sekolah tetap dalam kondisi bersih. Dengan bersihnya lingkungan, maka dengan sendirinya akan termotivasi siswa untuk mengikuti pembelajaran, disamping itu lingkungan sekolah yang indah dan asri akan  membuat siswa betah untuk berada di lingkungan sekolah. 

Sumber: http://www.sma6-padang.sch.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=17&artid=199

DINAS PENDIDIKAN : http://disdik.padang.go.id
Online version: http://disdik.padang.go.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=13&artid=986