Tragis, SMPN 30 Bantai SMA Muhammadiyah 2 Padang

Oleh arif
Rabu, 30 April 2008 15:54:04 Klik: 2224 Cetak: 713 Kirim-kirim Print version download versi msword
Klik untuk melihat foto lainnya...

Kejuaraan Bulutangkis MGMP Penjakes SMK Kota Padang


Pasangan ganda putra Ali Usman dan Rozaldi dari SMPN 30 Padang serta Afrizal dan Jumakhir dari SMA Muhammadiyah 2 Padang  berhadapan pada babak final pada Kejuaraan Bulutangkis antar guru SMP, SMA, SMK negeri dan swasta se-kota Padang Selasa (29/4) kemarin. Dua pasang ganda tersebut harus bertarung habis-habisan untuk membela nama sekolah masing-masing demi meraih gelar Sang Jawara.

Hingga akhir partai final yang diselenggarakan di aula olahraga SMKN 2 Padang, pasangan Afrizal dan Jumakhir harus mengakui kehebatan pasangan ganda putra duet Ali Usman dan Rozaldi, setelah dibantai dengan skor yang mencolok 15-4 (set 1) dan 15-0 (set 2).  Dengan demikian kandidat SMPN 30 Padang tersebut berhak memboyong tropy Koordinator MGMP Penjakes SMK Kota Padang Monalisa, S.Pd serta sejumlah uang tunai dan piagam penghargaan yang diserahkan Jum'at , 2 Mei pada upacara Hardiknas di lapangan Imam Bonjol.

Babak final yang berjalan cepat tersebut, membuat puluhan penonoton terpukau akan penampilan Ali Usman dan Rozaldi. Smash-smash tajam dan permainan bola pendek yang diciptakannya, tak mampu dibendung tim SMA Muhammadiyah 3, yang sebelumnya dengan mudah mengatasi perlawanan SMKN 1 Padang. Tapi sayang, siang itu dewi fortuna belum memihak buat tim ini. Dengan mudah Ali Usman dan Rozadi  mematahkan serangan yang dibangun Afrizal dan Jumakhir. Apalagi diset kedua Ali Usman dan Rozadi terus menggempur pertahanan Afrizal dan Jumakhir, hingga tak mampu mengimbangi permainan mereka.

Sontak saja serangan bertubi-tubi itu  membuat penonton bersorak. Aksi support kedua kubu pun terjadi, terlebih pasangan Ali Usman dan Rozaldi, semakin bersemangat untuk membuktikan kalau ia adalah jawara, setelah berhasil unggul pada set 1 15-4. Semangat membara itupun akahirnya kesampaiaan, di set 2.  Mereka  tidak memberikan satu angka pun buat SMA Muhammadiyah 3  skor telak 15-0. Dengan demikian, Afrizal dan Jumakhir harus sportif mengakui keunggulan SMPN 30 yang saat itu tambil gemilang.

Perjalanan Ali Usman dan Rozadi sebelumnya merebut tiket ke final, mesti menahan dulu laju MAN 2 Padang yang terbilang tanggung. Namun, dalam pertandingan penetuan MAN 2 harus merelakan tiket final buat SMP 30. Lain dengan liku-liku perjalanan SMA Muhammadiyah 3 Padang. Saat bertanding dibabak semifinal menghadapi SMKN 1 Padang, tim ini memperoleh keberuntungan, pasalnya SMKN 1 yang menurunkan Joni Usman dan Dariusdi harus rela menyingkir, akibat satu pemainnya Dariusdi di set 3 mengalami cidera akibat kakinya kram. Dengan semangat sportifitas tinggi dan lebih mendahulukan pentingnya arti kesehatan, tim ini akhirnya mudur, maka SMA Muhammadiyah 3 yang berhak memperoleh tiket ke final, sampai akhirnya kalah di final.

Drs. Nafizal Burhan, ketua pelaksana pertandingan memaparkan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei serta meningkatkan hubungan silahurahhmi antara guru SMP, SMA,SMK negeri dan swasta lewat olahraga serta para anggota MGMP Penjaskes SMK Kota Padang untuk kompak selalu. "Pertandingan ini diikuti 31 tim dari berbagai sekolah di Padang, yang berlangsung dari Senin-Selasa (28-29/4).
kegiatan ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan  bagi MGMP penjaskes SMK, hendaknya dengan kegiatan mendapat suppor yang luar biasa pada saat ivent ini digelar untuk kedua kalinya tahun depan," harap Nafizal mengakhiri. Sampai jumpa dikejuaraan tahun depan MGMP Penjaskes SMK Cup 2009. (***)

 
Berita Berita Terkini Lainnya
. PENGUMPULAN KARTU KELUARGA (KK) KELAS VI SEKOLAH DASAR
. PENGUMUMAN PEMENUHAN DAYA TAMPUNG PPDB SMP NEGERI KOTA PADANG TAHUN PELAJARAN 2019
. Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020
. Surat Edaran Dinas Pendidikan tentang Jadwal Ujian SD dan SMP
. Undangan Penulisan Naskah Soal SD dan SMP
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SD dan SMP tentang Standar Penilaian
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SMP tentang Standar Proses
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan II
. Undangan Bimtek Tim Pengembang Kurikulum Sekolah SMP Tahun 2018
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan I (revisi)