Tim OPSI Kota Padang raih 1 perak dan 1 perunggu tingkat Nasional

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh yes yulinda
Sabtu, 11 Nopember 2023 07:51:02 Klik: 1819
Klik untuk melihat foto lainnya...

PADANG, DISDIKBUD- Tim Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Kota Padang, yang diwakili oleh Tim SMP Negeri 1 Padang dan SMP Negeri 15 Padang di tingkat Nasiona berhasil meraih medali perak dan perunggu pada cabang lomba Ilmu Pengetahun Teknik Rekayasa (IPTR). Medali perak diraih oleh SMP Negeri 1 dan medali perunggu diraih oleh SMP Negeri 15 yang diumumkan secara langsung dalam acara penutupan dan penganugrahan OPSI tahun 2023 di Hotel Peninsula, Jakarta.

Tim SMP Negeri 1 diikuti oleh Ratu Aliya Ariva dan Jihan Putri Alfarel serta didampingi oleh guru pembimbing, Zuraida, S.Pd, dengan judul Pemanfaatan Kincir Angin Berlayar Sebagai Sumber Energi Alternatif Untuk Pendingin Ikan Nelayan Bagan. Sedangkan Tim SMP Negeri 15 diikuti oleh Leica Sripohaci dan Raisya Rianti Fauziah serta didampingi oleh guru pembimbing, Sonia Novita, S.Pd, dengan judul Pembuatan Media Filtrasi Kolam Ikan Menggunakan Barang Bekas Dengan Teknik Nitrifikasi.

OPSI dilaksanakan dalam dua tahapan, yaitu secara Online (pengiriman file dan dokumen), kemudian tahapan tatap muka di tingkat Nasional, yang dilaksankan di Hotel Peninsula, Jakarta, tanggal 6-10 November 2023.

 
Berita Lainnya