>

Tim Pengawas Independen, senang dengan UN SMA/SMK/MA Sekarang

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh arif
Jumat, 25 April 2008 17:35:22 Klik: 2176
Tim Pengawas Indenpendent (TPI) untuk sekolah SMA Adabiah Padang, Ahyuni ST MSi mengatakan, kalau UN tahun ini memiliki nuansa yang lain dari biasanya, “Anak-anak terlihat sangat tertib sekali dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang mengatakan kalau soal bocor. mereka bekerja dengan apa yang mereka mampu,” ujarnya disela-sela mengawasi siswa SMA Adabiah.

Hal serupa juga dikemukakan Junaidi, “Saya bangga dan salut melihat para siswa yang tertib dalam UN tahun ini, setidaknya tak ada siswa yang membawa jimat. Untuk tahun ini nilai keamanan UN 100,” jawap Junaidi, TPI (Tim Pengawas Indenpenden), dengan wajah yang berbinar. Rupanya Dinas Pendidikan Kota Padang belajar penuh atas UN tahun kemaren yang identik dengan kecurangan-kecurangan yang buntutnya mencoreng wajah dunia pendidikan Kota Bengkuang. Terbukti untuk ujian Nasional tahun ini secara keseluruhan berjalan aman dan tertib dan tanpa kekurangan yang berarti, itupun kalau ada hanyalah “kecurangan Alami” yang tak terlalu menonjol dilakukan.

“Kita wajib bersyukur UN tahun ini tak mengalami lagi kecurangan, itu semua terlaksana berkat kerja sama yang baik antar kita semua, termasuk insan pers yang peduli terhadap pendidikan,”guman Prima Yunaldi, Kepsek SMAN 1 Padang. Sekaligus

Untuk kedepanya semoga pendidikan Kota Padang kembali ke relnya dan bisa melahirkan tokoh-tokoh kenaman dalam dunia pendidikan seperti Muhamad Hatta, dan Agus Salim, tempoe doeloe. Dan mengangkat kembali nama Sumbar ke kasta tertinggi, Kita tunggu saja kelahiran Hatta dan Agus Salim yang baru itu di Kota Padang. Sekaligus penentuan nasib peserta UN pada juni mendatang, yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan UN tahun ini. (***)

Sumber: POSMETRO PADANG/ Jumat, 25 April 2008 .
 
Berita Info UN 2008 Lainnya