Senin, Ujian Nasional (UN) Susulan Digelar, Pengawasan Sama

Oleh arif
Sabtu, 26 April 2008 11:03:40 Klik: 2093 Cetak: 705 Kirim-kirim Print version download versi msword
Senin, 28 April 2008 besok, Ujian Nasional (UN) susulan tingkat SLTA digelar. “Saya mengimbau siswa yang akan ujian susulan tetap serius dan tidak menganggap enteng. Pasalnya, materi soal UN susulan sama dengan UN pertama. Pengadaan soal tetap dilakukan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan didistribusikan ke provinsi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang M Nur Amin

Siswa yang akan mengikuti ujian susulan ini ialah siswa yang ditimba musibah sakit saat UN tiga hari lalu dilaksanakan. Untuk ikuti ujian susulan inipun harus dibuktikan dengan surat keterangan dokter dan orangtua, dan pihak sekolah.

Nur Ami mengatakan rencananya, dinas akan memilih satu sekolah untuk ujian susulan nanti. “Siswa akan mengikuti ujian seperti 22 April lalu. Juga diawasi oleh guru pengawas dan TPI. Jadi tidak pengecualian, semunya sama,” tegas Nur Amin.

Di samping itu, Nur Amin juga mengungkapkan sebanyak 92 siswa SMK di Kota Padang gagal UN tahun ini. Pasalnya, mereka yang dinyatakan gagal tersebut tidak mengikuti UN yang diadakan beberapa hari lalu. Mereka yang gagal UN tahun ini ialah siswa yang tidak lulus tahun lalu. Dan kembali mengulang mengikuti UN tahun ini, tapi ternyata pada hari “H” mereka tak hadir tanpa alasan.

“Mereka dinyatakan gagal UN. Akibat tindakan siswa yang telah mendaftar tetapi tidak ikut UN, berpotensi akan menurunkan tingkat kelulusan siswa di Kota Padang, karena rata-ratanya di bagi sebanyak peserta,” ungkap Nur Amin.

Sumber: Diolah dari Padang Ekspres/Sabtu, 26 April 2008/(ciw)
 
Berita Info UN 2008 Lainnya
. Luluskah Anda? Simak Hasil UN SMP/MTs
. Ujian Paket C Dipermudah
. Mendiknas: Tingkat Kelulusan Bukan Hal yang penting
. Simak Hasil Nilai UN Di Website Ini
. Kata Nur Amin Soal Ujian Nasional
. Kelengkapan Administrasi Siswa Tentukan Lulus atau Tidak
. 14 dan 21 Juni 2008 Hasil Ujian Nasional Diumumkan, Simak Cara Mengaksesnya!
. Tim Detesemen Khusus 88 Antiteror Siap Amankan Ujian Nasional
. Soal UN SMP/MTs Disebar di 11 Mapolsek
. Hanya Mas Bambang yang Bisa Batalkan UN