Luluskah Anda? Simak Hasil UN SMP/MTs

Oleh arif
Jumat, 20 Juni 2008 23:16:08 Klik: 24413 Cetak: 1409 Kirim-kirim Print version download versi msword
Klik untuk melihat foto lainnya...

Malam Jum’at ini hasil ujian nasional (UN) untuk tingkat SMP/MTs di kota Padang telah  diumumkan lewat situs resmi Dinas Pendidikan Kota Padang www.diknas-padang.org. Pengumuman hasil UN lewat internet ini, merupakan pengumuman kedua yang akan dilakukan setelah pada Jum’at, minggu lalu dilakukan Diknas Padang untuk tingkat SMA/SMK/MA.

”Media online Diknas ini, terus memberikan pelayanan terbaik kepada semua pihak, dalam hal ini penyampaian informasi termasuk mengumumkan hasil kelulusan UN secara cepat. Sehingga dengan disampaikan dengan media online ini semua orang bisa mengakses hasil kelulusan UN dimana saja asalkan tersambung dengan internet,” terang Wirnadi Kabid Kajian Peningkatan Mutu Pendidikan (KPMP).

Media online Diknas Padang ini kata Wirnadi, hanya memiliki wewenang untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat, sedangkan yang menentukan lulus tidak lulus adalah pihak sekolah.

Selain diumumkan lewat website, hasil UN juga bisa diketahui lewat SMS, sebagimana yang diberitakan sebelumnya. “Kelebihan tampilan hasil website ini dengan SMS yaitu langsung menampilkan nilai ujian nasional yang diperoleh siswa, sesuai dengan masing-masing mata uji,” kata Wirnadi

Seperti pengumuman hasil UN SMA/SMK/MA minggu kemarin, hasil lulus tidak lulus bisa dilihat pukul 00.00 WIB. Dengan cara membuka website Diknas, mengklik tombol kelulusan disebelah kirim tampilan website ini terus masukkan nomor ujian dan memilih kata SMP lalu klik maka hasil UN akan keluar. Daftra nilai juga bisa dilihat diwebsite ini dan bisa langsung diprin bagi yang membutuhkan. (***)

 
KLIK INI UNTUK MENGAKSES KELULUSAN ANDA
 
Berita Info UN 2008 Lainnya
. Ujian Paket C Dipermudah
. Mendiknas: Tingkat Kelulusan Bukan Hal yang penting
. Simak Hasil Nilai UN Di Website Ini
. Kata Nur Amin Soal Ujian Nasional
. Kelengkapan Administrasi Siswa Tentukan Lulus atau Tidak
. 14 dan 21 Juni 2008 Hasil Ujian Nasional Diumumkan, Simak Cara Mengaksesnya!
. Tim Detesemen Khusus 88 Antiteror Siap Amankan Ujian Nasional
. Soal UN SMP/MTs Disebar di 11 Mapolsek
. Hanya Mas Bambang yang Bisa Batalkan UN
. Ujian Nasional Tak Ada Indikasi Pembocoran Soal