SMAN 6 Padang Tempat Pendaftaran Mahasiswa Baru UII Jogjakarta

Oleh efim
Rabu, 02 April 2014 06:19:55 Klik: 1990 Cetak: 622 Kirim-kirim Print version download versi msword

 Sejarah Universitas Islam Indonesia  (UII) tidak bisa dilepaskan dari peran dan kontribusi para tokoh pendiri yang diantaranya berasal dari Sumatera Barat. Seperti Dr. Mohammad Hatta, Mohammad Natsir, dan Prof. Mr. Mohammad Yamin, SH, ketiganya merupakan tokoh bangsa asal Sumatera Barat yang membidani lahirnya Sekolah Tinggi Islam (STI) yang kini dikenal dengan nama UII.

Demikian disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan UII, Ir. Bachnas, M.Sc. dalam sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) UII di SMAN 6 Padang, Sumatera Barat, Selasa, 18/2. “Oleh karena itu sudah seharusnya Sumatera Barat, khususnya Padang, menjadi prioritas UII dalam menjaring bibit unggul calon mahasiswa baru” ungkap Ir. Bachnas yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PMB UII 2014/2015.

Acara sosialisasi dihadiri lebih dari 35 guru-guru BK SMAN Se -kota Padang dan diterima langsung oleh Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 6 Padang, Dra. Elniswita, M.Kom. Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas MIPA UII, Yandi Syukri, S.Si., M.Si., Apt., dan Direktur Humas UII, Hangga Fathana, S.IP., B.Int.St., MA.

UII menempatkan Sumatera Barat sebagai bagian prioritas menjaring bibit unggul calon mahasiswa baru, yang mana hal ini  sejalan dengan perkembangan pendaftar UII dari wilayah tersebut. Pada tahun akademik (TA) 2011/2012 tercatat 155 pendaftar berasal dari Sumatera Barat, TA 2012/2013 meningkat sebanyak 190 pendaftar, dan meningkat signifikan pada TA 2013/2014 sejumlah 255 pendaftar.

Bachnas menambahkan, “Untuk menjaring bibit unggul tersebut UII tahun ini memberikan kepercayaan kepada SMAN 6 Padang sebagai tempat penyelenggaraanComputer Based Test (CBT) online UII untuk kota Padang dan Sumatera Barat sekitarnya”. CBT online memberikan kesempatan para siswa di wilayah Sumatera Barat mengikuti tes masuk UII di SMAN 6 Padang tanpa harus berkunjung ke kampus UII di Yogyakarta.

Merespon kepercayaan tersebut, mewakili Kepala Sekolah, Elniswita menegaskan komitmennya untuk menguatkan kerjasama UII dengan SMAN 6 Padang. “Kami yakin kepercayaan ini adalah awal baik untuk pengembangan kerjasama antara UII dengan SMAN 6 Padang di waktu mendatang”, ungkap Elniswita.

Sementara itu Dekan FMIPA menyampaikan kiat-kiat memilih perguruan Tinggi (PT) yang baik. Salah satu indikator yang disampaikan adalah pentingnya menempatkan Akreditasi Institusi PT (AIPT) sebagai salah satu pertimbangan dalam memilih PT. “Dalam hal ini, UII telah meraih akreditasi “A” dengan skor tertinggi untuk PT Swasta se-Indonesia”, ungkapnya mengakhiri acara sosialisasi.

 
Berikut ini Syarat Pendaftaran Masuk UII:
 

 1.Waktu pendaftaran 17 Februari 2014_ 4 Juli 2014 di Kampus SMA 6 Padang telp 0751-62551

 2. Fotokopi Surat Tanda Lulus SMA/SMK/MA atau fotocopi rapor sem 5 dan 6

 3. Foto kopi pengenal diri yaitu kartu siswa,KTP SIM atau keterangan pelajar dari Kepsek

 4. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar

 5. Khusus calon mahasiswa yang mendaftar di prodi Pendidikan dokter harus melampirkan fotocopi Akte    kelahiran maks berusia 21 th dan foto kopi rapor SMA/MA jurusan IPA sem 2,3 dan 4 atau sem 3,4 dan 5.

 6. Membayar uang pendaftaran Rp :220.000 (dua ratus dua puluh ribu rupiah)

 

 Contact  person  081363423827  :Ibuk Elniswita

 

 

 
Berita Berita Terkini Lainnya
. PENGUMPULAN KARTU KELUARGA (KK) KELAS VI SEKOLAH DASAR
. PENGUMUMAN PEMENUHAN DAYA TAMPUNG PPDB SMP NEGERI KOTA PADANG TAHUN PELAJARAN 2019
. Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020
. Surat Edaran Dinas Pendidikan tentang Jadwal Ujian SD dan SMP
. Undangan Penulisan Naskah Soal SD dan SMP
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SD dan SMP tentang Standar Penilaian
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SMP tentang Standar Proses
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan II
. Undangan Bimtek Tim Pengembang Kurikulum Sekolah SMP Tahun 2018
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan I (revisi)