JAWARA LKS SMK KOTA PADANG

Oleh arif
Jumat, 30 Nopember 2007 20:08:39 Klik: 4790 Cetak: 781 Kirim-kirim Print version download versi msword


Juara I Lomba Instalasi Listrik
WILLY WARNEL/ SMK Muhammadiyah 1 Padang

“Buktikan SMK Muhammadiyah Sekolah Manusia Cerdas”

Pelajar SMK Muhammadiyah 1 Padang, Willy Warnel, memastikan satu tiket menuju LKS propinsi, setelah menghambat laju peserta dari SMKN 5 Padang. “Willy tak menyangka bisa juara, padahal prediksi Willy SMKN 5 yang juara, ternyata perkiraan itu salah. Dengan keberhasilan ini, Willy menargetkan bisa lolos di LKS Sumbar untuk berlomba ke tingkat nasional. Itu harga mati dan tak bisa ditawar-tawar. Willy akan buktikan SMK Muhammdiyah itu sebetulnya sekolah manusia cerdas,” optimisnya.

Juara I Lomba Otomotif
FERLY/ SMKN 5 Padang

“Saya Belum Puas”

Tak ada kesulitan berarti bagi Ferly saat mengadu keahlian dilomba otomotif. Bahkan kompetensi yang diujikan diluar dugaannya. “Saya pikir yang diujikan sulit-sulit ternyata tidak. Alhamdulillah, kurang dari waktu 60 menit, Ferly bisa menuntaskan satu komptensi,”ungkapnya. Ia juga menargetkan bisa mewakili Sumbar untuk bertarung di LKS nasional. “Paling tidak nasional, LKS Padang baru perantara, saya belum puas, dengan prestasi tersebut,” ujar pria berbadan besar ini.

Juara I Lomba Elektronika
NAUVAL PRIMASETYA/ SMKN 5 Padang

Ukur Diri dari Pengalaman

Sebulan sebelum lomba ternyata SMKN 5 Padang sudah menyiapkan duta-duta terbaiknya untuk berlomba di LKS Kota Padang. Setelah digembleng, cowok berkaca mata ini tak mengalami kesulitan berati saat berlomba. Nauval mengatakan, belajar dari pengalaman yang sudah-sudah untuk bisa mengerjakan pembuatan Speaker Aktif dengan sebaik mungkin. “Saya tanamkan dalam hati dan pikiran saya, kalau saya bisa membuat Ampliplayer 80 dan 150 Watt, dan itu berhasil. Kenapa Speaker Aktif yang mudah ini tidak?. Saya pacu diri saya dengan pengalaman tersebut,” kenang Nauval

Juara I Lomba Service Perhotelan
MIA ALDE PUTRI/ SMKN 9 Padang

Perbaiki Kesalahan Sebelumnya

Berlomba di LKS Nasional target utama dari Mia saat mengadu kemampuan dari 4 peserta lomba Service Perhotelan. “Syukurlah, walau Mia dikritik juri tentang tata cara Bill Tray, akhirnya juga bisa mewakili Padang ke LKS propnsi. Tapi kritikan tersebut akan Mia rubah dengan sebaik mungkin,” ucapnya. Cewek cantik ini yang juga megucapkan rasa terimkasih pada guru pembimbingnya. “Kita juara bukan karena kita tuan rumah, tapi memang karena kita mampu untuk memberikan service terbaik untuk pelanggan,” pesannya.

Juara 1 Lomba Cooking/Restauran
LIANDA SERTIKA/ SMKN 6 Padang

“Goyang Mak Taci” Boyong Juara

Si pembuat bubur “Goyang Mak Taci” ini hanya tersenyum saat juri mengumumkan, ia sebagai pemenang lomba Cooking. “Gak nyakan Lia yang juara. Padahal Lia merasa gak ada yang spesial,” singkatnya. Ucapan Lia tadi disambut Melly, teman serekannya saat berlomba, “Ya iyalah say, yang nilai tu bukan kamu tapi orang, yang lihat masakan kamu spesial atau gak itu orang, bukan kamu. Tapi kamu memang oke dan pantas menang. Kerjamu telaten, penyajian masakkan mu, waduh oke banget,” aku Melly sembari memberi support. Bagi Lia Asean Skill Competition merupakan target yang dipasangnya. “Lia ingin buktikan, kita bisa bicara di LKS nasional dan Asean skill nanti, tunggu aja yang tanggal mainnya,” optimis Lia.

Juara 1 Lomba Akuntansi
SEYIN/ SMK DEK Padang

Siap Kenalkan SMK DEK

SMK DEK tentu sangat bangga sekali, baru tiga tahun berkiprah didunia pendidikan SMK, pelajarnya sudah berhasil mencetak prestasi pada LKS SMK Kota Padang. Senin, akan siapkan kemapuan mewakili Kota Bingkuang ini pada LKS propinsi. “Persiapan cuma bahas kisi-kisi dan menghafal MIYOB Akuntansi aja. Mudah-mudahan diseleksi berikutnya juga lolos,” ungkapnya. Selain itu ia juga mengukapkan rasa syukurnya, SMK DEK yang ia pilih dulu bisa membimbingnya mencapai cita-cita menjadi seorang ahli akuntan nanti. “Saya murid perdana di SMK DEK, dan siap membawa SMK DEK lebih dikenal lagi dikalangan masyarakat,” optimis pelajar tingkat III ini.”


 
Berita Berita Terkini Lainnya
. PENGUMPULAN KARTU KELUARGA (KK) KELAS VI SEKOLAH DASAR
. PENGUMUMAN PEMENUHAN DAYA TAMPUNG PPDB SMP NEGERI KOTA PADANG TAHUN PELAJARAN 2019
. Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020
. Surat Edaran Dinas Pendidikan tentang Jadwal Ujian SD dan SMP
. Undangan Penulisan Naskah Soal SD dan SMP
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SD dan SMP tentang Standar Penilaian
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SMP tentang Standar Proses
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan II
. Undangan Bimtek Tim Pengembang Kurikulum Sekolah SMP Tahun 2018
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan I (revisi)