Fitri Mulyeni, Siswa SMA 7 Finalis KDI 5 Padang

Oleh arif
Rabu, 27 Pebruari 2008 14:28:51 Klik: 2827 Cetak: 636 Kirim-kirim Print version download versi msword
Pelajar kota Padang nampaknya tak ketinggalan untuk mengikuti ajang lomba nyanyi dangdut yang dihelat salah satu stasiun televisi swasta beberapa hari lalu di hotel Bumiminang Padang. Setelah melalui perjuangan melelahkan, secara mengejutkan salah seorang peljar di kota berjuluk Bingkuang ini nongol sebagai salah satu finalis. Ialah Fitri Mulyeni, siswa SMA 7 disebut tim juri sebagai salah satu dari tiga finalis yang akan berangkat ke Medan untuk menjalakan satu pertandingn lagi, sebelum akhirnya nanti unjuk gigi di Jakarta. Berlaga dengan kontestan dari daerah lainnya di Indonesia pada ajang dangdut paling bergensi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di TPI

Saat nama Fitri Mulyeni, siswa SMA 7 ini disebut sebagai jawara, ia sempat nyaris pingsan. Namun buah dari Fatmawati dan Muslim itu, terpaksa dibopong kontestan lainnya untuk diberikan pertolongan. Tapi dengan tegar dan rasa gembira yang sudah melup-letup ia berdiri untuk meraih kemenangan itu. Hal yang sama dirasakan Riyan dan Marce, dua finalis lagi mereka menyambut kemenangan tersebut dengan sujud syukur.

”Tiga pemenang ini adalah yang terbaik dari puluhan peserta lainnya. Dalam diri mereka terdapat potensi yang luar biasa, satu dari mereka akan mewakili Kota Padang ke Jakarta, setelah bertanding di Medan, 19 Maret mendatang,” ujar Creative Development Division Head PT Cipta TPI, Nala Rinaldo.

Tambah Nala, kemenangan yang diraih peserta tidak hanya dinilai dari segi vokal saja, tapi kelincahan dan kemampuan mereka untuk belajar berbagai hal termasuk juga kemampuan peserta menghafal lagu-lagu baru yang menjadi pilihan peserta ketika mengikuti seleksi dan semi final. Tiga pemenang nantinya, akan bertarung dengan tiga besar dari Banda Aceh, Medan, Bengkalis dan Tanjung Pinang. Setelah itu, satu di antaranya akan mewakili Kota Padang ke Jakarta. Khusus terhadap peserta yang berlum berhasil masuk final, bisa mencoba lagi di Medan dan Jakarta. Sebab, kesempatan itu masih ada dan jangan pernah berhenti mencapai kesuksesan.

Ketiga finalis ini berharap dan mohon dukungan dari masyarakat Sumbar, agar bisa meraih kemenangan saat berlaga di Medan nanti. Seperti wartakan sebelumnya hampir 160 orang peserta bertarung untuk menjadi wakil dari Kota Padang pada KDI5 yang digelar atas kerjasama PT Cipta TPI dengan Harian Pagi Padang Ekspres. Dari 160 orang tersebut akhirnya terpilih 20 semi finalis dan dari 20 finalis ini akhirnya terpilih 3 orang menjadi wakil Kota Padang untuk dibawa bertarung di Kota Medan tanggal 19 Maret mendatang.

Selamat buat Fitri Mulyeni… semoga sukses memperoleh tiket menuju panggung emas di KDI 5 Jakarta.

Sumber: disadur dari Harian Padang Ekspres Selasa, 26 Februari 2008



 
Berita Berita Terkini Lainnya
. PENGUMPULAN KARTU KELUARGA (KK) KELAS VI SEKOLAH DASAR
. PENGUMUMAN PEMENUHAN DAYA TAMPUNG PPDB SMP NEGERI KOTA PADANG TAHUN PELAJARAN 2019
. Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020
. Surat Edaran Dinas Pendidikan tentang Jadwal Ujian SD dan SMP
. Undangan Penulisan Naskah Soal SD dan SMP
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SD dan SMP tentang Standar Penilaian
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SMP tentang Standar Proses
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan II
. Undangan Bimtek Tim Pengembang Kurikulum Sekolah SMP Tahun 2018
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan I (revisi)