SMA 1 Padang raih Platinum Prize Award (Penghargaan Tertinggi) Lomba Internasional

Oleh imanpotter
Minggu, 14 Juni 2009 17:18:00 Klik: 3561 Cetak: 751 Kirim-kirim Print version download versi msword

SMA 1 Padang berhasil menjadi Pemenang dan meraih Platinum Award (penghargaan tertinggi) pada program Door to Diplomacy, sebuah program yang disponsori oleh Department Luar Negeri Amerika dan Global SChoolnet. Team yang beranggotakan Hany Ayuning Putri, Fildzah Amalya, Imre Nagi, Harris Putra Reza, dan guru pelatih Wiwi Rosaria, telah berhasil menyisihkan 203 team, dari 34 negara di Dunia.

Team dari SMA 1 Padang mengangkat Seni dan Budaya Minangkabau sebagai tema dari proyek pendidikan ini. Pada proyek ini, team mengadakan penelitian melalui beberapa referensi dan wawancara dengan tokoh adat Minangkabau, kemudian membuat website proyek untuk dipublikasikan keseluruh dunia sebagai promosi seni dan Budaya Indonesia, khususnya Minangkabau. Dalam meraih kemenangan ini, team dari SMA 1 Padang bekerja keras untuk bisa melalui beberapa tahap dari program ini, dimulai dari pendaftaran, pelaksanaan kegiatan, pembuatan website, menjawab pertanyaan-pertanyaan dari sponsor, serta mereview 4 proyek dari Negara lain yang ada pada Door to Diplomacy Program.

Kegiatan ini telah banyak memberikan nilai tambah pada siswa dan guru dalam meningkatkan daya kreatifitas, analisa, social, serta kemampuan dalam berdiplomasi dengan Negara lain. Team dari SMA 1 Padang bersyukur kepad Allah YME atas kesempatan yang diperoleh ini, serta Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Global SChoolnet, dan dan semua pihak yang telah membantu kesuksesan ini. Selanjutnya tim Smansa Padang ini berniat untuk terus melestarikan dan mempromosikan seni dan budaya Minangkabau melalui diplomasi dengan Negara lain dengan mempromosikan seni dan budaya yang ada supaya terbentuknya kerja sama-kerja sama international. Sebelumnya, pada tahun 2008, SMA Negeri 1 Padang juga berhasil menjadi Finalis (25 Besar Dunia) pada Mondialogo World School Contest (sebuah lomba Collaborative Project terbesar di dunia, yang diikuti lebih dari 3500 sekolah di seluruh dunia) di Beijing, China. Pada kesempatan itu, SMA 1 Padang diwakili oleh M. Iman Usman dan pelatih Wiwi Rosaria.

...................................... Pada tanggal 27 - 29 Juni yang lalu, Siswa SMA 1 Padang, M. Iman Usman, juga diundang pada Microsoft Regional Innovative Students' Forum di Malaysia. Pada kesempatan itu, presentasnya mengenai rancangan projectnya untuk anak-anak slum area di Jakarta, berhasil memperoleh project grant senilai USD 1000 dari Microsoft Asia Pasifik. Prestasi-prestasi ini semakin mengukuhkan predikat SMA Negeri 1 Padang sebagai salah satu sekolah unggulan di Indonesia.

 
Berita Berita Terkini Lainnya
. PENGUMPULAN KARTU KELUARGA (KK) KELAS VI SEKOLAH DASAR
. PENGUMUMAN PEMENUHAN DAYA TAMPUNG PPDB SMP NEGERI KOTA PADANG TAHUN PELAJARAN 2019
. Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020
. Surat Edaran Dinas Pendidikan tentang Jadwal Ujian SD dan SMP
. Undangan Penulisan Naskah Soal SD dan SMP
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SD dan SMP tentang Standar Penilaian
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SMP tentang Standar Proses
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan II
. Undangan Bimtek Tim Pengembang Kurikulum Sekolah SMP Tahun 2018
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan I (revisi)