Peraih Adiwiyata Mandiri Diberi Hadiah Umroh ke Tanah Suci

Oleh efim
Senin, 11 Juni 2012 19:49:31 Klik: 2004 Cetak: 648 Kirim-kirim Print version download versi msword
Klik untuk melihat foto lainnya...

 PADANG, SO--Haru biru. Diiringi sorak sorai pelajar Kota Padang, “pasukan kuning”, para majelis Guru, dan pegawai Pemko Padang yang memadati pintu kedatangan Bandara Internasional Minangkabau menyambut Piala Adiwiyata, Sertifikat Lingkungan Hidup Daerah (SLDH), dan Sertifikat Adipura yang dibawa Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP bersama rombongan dari Istana Presiden Jakarta, Rabu (6/6). 

Penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup untuk Kota Padang tersebut diarak keliling Kota Padang dengan ratusan konvoi kendaraan baik roda empat maupun roda dua menuju Palanta kediaman Walikota Padang. 

Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si bersama pimpinan SKPD Pemko Padang menyambut kedatangan rombangan dengan wajah sumringah  penuh canda serta tawa, saling merangkul dengan rasa bahagia yang tidak bisa mereka sembunyikan atas prestasi yang diraih Kota Padang. 

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras kita bersama, mari kita tingkatkan lagi demi membangun setiap sudut Kota Padang yang lebih indah, bersih, tertib, dengan lingkungan yang selalu tetap terjaga,” terang Fauzi dalam sambutannya. 

Diakui Fauzi, sejak terjadinya gempa tahun 2009 yang lalu Kota Padang terus berbenah diri dengan bekerja keras membangun Kota Padang dalam segala bidang, baik itu pembangunan fisik fasilitas umum, maupun membangun semangat kebersamaan dan rasa memiliki terhadap Kota Padang Tercinta Ku Jaga dan Ku Bela. 

"Penghargaan tertinggi Adiwiyata Mandiri yang diraih SDN 13 Batu Gadang dan MTsN Model Padang, dan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun Ketiga untuk SD 10 Sungai Sapih, Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun Kedua untuk SD 03 Alai, Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun Pertama oleh SD 20 Indarung, SMP Semen Padang, SMA 6 Padang, dan MAN 2 Padang menjadi semangat baru dan soko guru bagi sekolah-sekolah lainnya yang belum meraih penghargaan Adiwiyata,” ujar Fauzi. 

Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang mengembangkan kebijakan sekolah peduli lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, dan membangun budaya peduli lingkungan. 

Ditambahkan Fauzi, SLDH dan Sertifikat Adipura yang Di raih Kota Padang saat ini menjadi langkah awal bagi Kota Padang meraih Piala Adipura di masa yang akan datang. 

Diakhir sambutannya, Fauzi memberikan hadiah “spesial” berupa umroh bagi Kepala Sekolah SDN 13 Batu Gadang dan MTsN Model Padang yang meraih Adiwiyata Mandiri, serta mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya bagi masyarakat yang telah menjaga lingkungan dan “pasukan kuning” Kota Padang yang selalu membersihkan sampah di setiap sudut Kota Padang.

Dilaporkan : bima
 
Berita Berita Populer Lainnya
. Surat Edaran Dinas Pendidikan tentang Jadwal Ujian SD dan SMP
. Undangan Penulisan Naskah Soal SD dan SMP
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SD dan SMP tentang Standar Penilaian
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SMP tentang Standar Proses
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan II
. Undangan Bimtek Tim Pengembang Kurikulum Sekolah SMP Tahun 2018
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan I (revisi)
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SMP tentang Standar Proses Angkatan I
. Undangan Bimtek Pendalaman Materi Mata Pelajaran SD dan SMP untuk SD Angkatan V
. Undangan Bimtek Pendalaman Materi Mata Pelajaran SD dan SMP Angkatan III dan IV