SMAN 6 Padang Pilot Project Program Kewirausahaan

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh efim
Minggu, 04 September 2016 14:13:04 Klik: 4354

 SMAN 6 Padang menjadi satu- satunya sekolah di Kota Padang mendapat bantuan Program kewirausaan dari Direktorat Pembinaan  Sekolah Menenggah Atas ( PSMA) Kementrian Pendidikan dan kebudayaan RI.

Acara sosialisasi pendididkan kewirausahaan ini diadakan pada Kamis,25 Agustus yang lalu dan dibuka secara resmi oleh Bpk Habibul Fuadi,S.Pd,M.Si  Kepala Dinas Pendidikan  Kota Padang di SMAN 6 Padang .

Dalam kata sambutannya Kepsek SMAN 6 Padang, Ibu Risdaneti,S.Pd,MM mengatakan Pendidikan kewirausahaan ini para siswa diajarkan cara menjadi pengusaha  mulai merancang usaha sampai pembuatan produk yang akan di pasarkan. Selain itu para siswa juga dilatih mental dan diberi motivasi untuk menumbuhkan nilai nilai kewirausahaan, karena tidak semua siswa bisa melanjutkan sampai ke Perguruan Tinggi. Jadi Program ini diharapkan bisa menjadi percontohan sekolah lain dalam kewirausahaan katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Bpk Habibul Fuadi,S.Pd,M.Si  mengatakan SMAN 6 Padang  selain sekolah model Adiwiyata juga menjadi sekolah kewirausahaan. Kepala dinas berpesan agar bantuan yang diberikan berjalan dengan semestinya sesuai dengan skenario yang telah ditetapkan sehingga mutu Pendididkan di  SMAN 6 terus meningkat sesuai harapan semua pihak.

 
Berita Sekolah Lainnya