Wamendikbud Hadiri Seminar dan Peluncuran Edisi Perdana Majalah meakar di Padang

Oleh Yulinafri
Rabu, 23 Mei 2012 21:56:23 Klik: 1928 Cetak: 823 Kirim-kirim Print version download versi msword
Klik untuk melihat foto lainnya...
Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bidang Pendidikan, Musliar Kasim dijadwalkan menghadiri kegiatan seminar nasional pendidikan dan peluncuran edisi perdana majalah “meakar” di GOR, UNP, Sabtu (26/05).
 
Ketua panitia pelaksana, Afdalman kepada meakar di kantor Dinas Pendidikan jalan Malaka Padang menjelaskan, kegiatan seminar nasional pendidikan ini menampilkan tiga nara sumber yakni Wamendikbud Bidang Pendidikanj Prof. Dr. H. Musliar Kasim, M.Sc, Prof. Dr. Harris Effendi Thahar, M.Pd dan Prof. Dr. Jamaris Jamna, M.Pd yang dihadiri ribuan guru TK/SD, SMP, SMA dan SMK se kota Padang.
 
Dihari yang sama, tambah Afdalman,  juga akan diluncurkan majalah pendidikan edisi perdana “meakar” oleh Wamnedikibud yang merupakan media informasi dan komunikasi pendidikan, sejalan dengan itu juga diluncurkan website http://meakar.com . Kedua materi kegiatan, seminar dan majalah, dikelola oleh Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) kota bekerjasama dengan guru-guru kota Padang.

Ketua APSI kota Padang, Bahrizal, menjelaskan, salah satu bentuk kegiatan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan terutama bagi kalangan guru dan anggota APSI, seminar seminar juga melatih kemampuan guru dan APSI untuk menggeluti dunia tulis menulis , baik menulis bahan ajar, modul, penelitian tindakan kelas, menulis feature di media massa dan lain sebagainya secara sungguh-sungguh yang pada gilirannya sangat berpengaruh pada SDM yang dihasilkan, ujar Bahrizal menambahkan. (Yul/FR) 

 
Berita Artikel Lainnya
. EADARAN LAPORAN ASET
. TANAMAN HIDROPONIK
. Mulai Tahun Ini, ADK tidak Lagi Digunakan
. [Album foto] Pekan Kreatifitas Siswa dan Guru
. Pakta Integritas
. Sosialisasi Pelaksanaan UK Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Tahun 2015
. Walikota H. Mahyeldi Lihat Penggunaan IT Dinas Pendidikan Padang
. Edaran Kelengkapan dan Syarat Gaji GTT & PTT
. Undangan Sosialisasi Referensi Data bagi operator (OP)/tenaga IT UPTD Kecamatan dan OP Gugus SD
. Pemberkasan Bahan Pembayan Tunjangan Profesi Guru PNS dan Non PNS Kota Padang Triwulan 3 Tahun 2014