SMA 5 Padang Juara Musikalisasi Puisi

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh wirnadianhar
Kamis, 30 Oktober 2008 19:53:14 Klik: 3685
SMA 5 Padang Juara Musikalisasi Puisi
Klik untuk melihat foto lainnya...

Tim utusan Sumbar asal SMA 5 Padang berhasil menjadi juara II tingkat nasional lomba musikalisasi puisi di Pusat Bahasa, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, kemarin. Pada acara Kongres Bahasa dan Sastra 2008 yang diselenggarakan Pusat Bahasa Depdiknas menyambut Hari Sumpah Pemuda itu, tim Sumbar berhasil mengungguli tim lainnya dari 23 provinsi di Indonesia. Sedangkan juara I diraih tim dari Papua.

Musikalisasi puisi merupakan sebuah pertunjukan puisi yang penyampaian ekspresinya diiringi musik. Selain musikalisasi puisi, pada kongres bahasa yang diadakan 22-26 Oktober ini juga diadakan pemilihan duta bahasa, pementasan baca puisi, baca cerpen, teater, dan tari modern.

Tim SMA 5 yang dipimpin guru pembimbing Dra H Gustini itu, beranggotakan Rizki Subarkah, Maskar Suhandani, Dedi Febioni, Seren dan Roki Darda. ”Sebenarnya, penampilan tim SMA 5 Padang tidak jauh beda dibandingkan tim dari Papua yang dapat juara satu itu. Kita cuma kalah dari segi kostum. Sedangkan suara dan teknik kita paling bagus,” ujar Gustini.

Sebelum mengikuti kejuaraan nasional, tim besutan pelatih dari Taman Budaya Sumbar Hafis, Alda dan Nina ini, berhasil tampil sebagai juara pertama tingkat Sumbar di Balai Bahasa Padang. ”Pada kejuaraan tingkat Provinsi Sumbar, SMA 5 Padang berhasil mengalahkan tim dari INS Kayu Tanam yang notabene juara I tingkat nasional lomba musikalisasi puisi tahun 2007,” jelas Gustini kepada Padang Ekspres, tadi malam. (esg)

Sumber : Padang Ekspres edisi Rabu /29 Oktober 2008

 
Berita Berita Terkini Lainnya