SMA PGRI 2 Bentuk Ikatan Alumni

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh arif
Sabtu, 24 Januari 2009 05:16:05 Klik: 3515

Selama ini sekolah swasta kerap dipandang sebelah mata. Sebab, sekolah itu dianggap kurang menghasilkan lulusan kurang bermutu. Padahal, di sekolah tersebut tidak sedikit alumni yang dilahirkannya menjadi orang hebat. Hanya saja, hal tersebut tidak terdata dengan baik oleh sekolah.

Seperti SMA PGRI 2 Padang. Sekolah yang berlokasi di kawasan Kenagarian Nan XX Kecamatan Lubukbegalung itu, sejak berdirinya di tahun 1981 telah melahirkan puluhan ribu alumni.

Namun, alumni sekolah di bawah payung persatuan guru itu tidak terdata dengan baik. Oleh sebab itu, para alumni SMA PGRI 2 Padang merangkul seluruh alumni yang tersebar di seluruh nusantara dengan mengukuhkan ikatan alumni untuk pertama kali.

Ketua Alumni SMA PGRI 2 Padang, Zubardi Koto mengatakan ia bersama puluhan alumni angkatan pertama dan kedua PGRI berupaya untuk melakukan sebuah kontribusi kepada sekolah dan sesama alumni.

“Tanpa kepedulian sesama alumni, lulusan SMA PGRI 2 tidak akan pernah dikenal oleh masyarakat,” ujar Zubardi, alumni SMA PGRI 2 Padang angkatan 1983/1984 itu. Ikatan alumni SMA PGRI 2 Padang terbentuk pada 17 Januari 2009, di salah satu rumah alumni PGRI.

Dikatakannya, lulusan SMA PGRI 2 Padang banyak berkiprah di lingkungan TNI, Polri, PNS dan wiraswasta.  Zubardi berharap para alumni SMA PGRI 2 lainnya dapat mendaftarkan diri ke nomor 0751-8233125. Selain Zubardi, ikatan alumni juga dibantu dengan beberapa orang pengurus lain. Di antaranya Wakil Ketua Afdhal Rizki, Sekretaris Zarli, Bendahara Darwaniwati dan beberapa pengurus lainnya.

Sumber: Padang Ekspres/(i/rel)
Edisi: Sabtu, 24 Januari 2009


 

 
Berita Berita Terkini Lainnya