Lounching ISO, SMKN 4 Padang Kedepan Unsur Edukasi

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh arif
Senin, 23 Februari 2009 04:59:55 Klik: 3655
Klik untuk melihat foto lainnya...

Jelang Acara Lounching Sertifikat ISO 9001:2000 SMKN 4 Padang


Sabtu depan, 28 Februari 2009 impian SMKN 4 Padang (SMSR-Padang) untuk menjadi sekolah yang memiliki manajemen mutu sekolah yang diakui di mata internasional akan terkabulkan di akhir tanggal bulan ini. Sekolah yang berada di kelurahan Cengkeh tersebut, me-launching penyerahan sertifikat ISO 9001:2000 Sistem Manjemen Mutu (SMM) yang akan diberikan langsung oleh badan sertifikasi internasional asal Australia yaitu SAI Global.

 

Keberhasilan sekolah yang kini memiliki tujuh jurusan tersebut, adalah salah satu hasil yang diperolah dari dukungan penuh, kerjasama dan kerja keras dari seluruh warga sekolah untuk terus meningkatkan manajemen sekolah yang lebih baik, dengan harapan semua pihak (siswa, orang tua dunia usaha/industri) bisa merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. SMKN 4 Padang mulai menerapkan SMM ini sejak November 2007 dengan menggandeng SMKN 6 Padang sebagai pihak konsultan.

 

Acara lounching sertifakat ISO ini akan dirayakan besar-besar di SMKN 4 Padang, namun akan tetap mengedepankan unsur edukasi dari setiap item acara yang diselenggarakan dan  menghindarkan hal-hal yag bersifat berpoya-poya.

 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 4 Padang, Hj. Nirmawati, S.Pd yang dihubungi via handphon mengatakan, perhelatan penyerahan setifikat ISO akan mulai dilakukan Kamis 26-28 Februari.

 

“Menjelang hari ‘H’ acara akan diawali dengan lomba Lukis tingkat SMP/MTs se-Sumatera Barat, pada Kamis (26/2). Disamping lomba lukis berlangsung, pada hari itu juga akan diadakan seminar sehari tentang pendidikan seni dan budaya untuk guru-guru kesenian di SMP/MTs se-Sumatera Barat. Seminar ini terbuka untuk umum. Sabtu, 28 Februari, baru dilakukan lounching sertifikat ISO. Itu merupakan rangkaian acara puncak,”jelasnya.

 

Dengan adanya lomba Melukis dan seminar nanti akan melahirkan sebuah kreatifitas-kreatifitas baru dari siswa-siswa yang ikut lomba melukis. Untuk menvisualkan ide-idenya dalam sebuah goresan. Sedangkan seminar sehari, diharapkan mampu membuka wawasan para guru tentang pentingnya pendidikan seni dan budaya itu sendiri.

 

“Kita ingin kebahagiaan warga SMKN 4 mendapatkan sertifikat ISO 9001:2000 juga dirasakan oleh pelakukan pendidikan yang lain. Salah satu upaya yang kita lakukan untuk mewujudkan itu, dengan menggelar lomba lukis dan seminar ini. Semoga kreatifitas yang dimiliki siswa tercurahkan dan wawasan guru terhadap seni dan budaya bertambah. Syukur-syukur ada ide-ide baru yang bisa diterapkan guru untuk mengajarkan pelajar seni dan budaya kepada siswanya selepas mengiktui seminar ini,”jelas Nirmawati. (***)

 
Berita Berita Terkini Lainnya