Gubernur Sumbar Akan Lounching Sertifikat ISO 9001:2000 SMKN 4 Padang

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh arif
Senin, 23 Februari 2009 05:08:52 Klik: 3253
Klik untuk melihat foto lainnya...

Direncanakan Gubernur Sumatera Barat H. Gamawan Fauzi, SH, MM akan hadir ke SMKN 4 Padang untuk me-lounching penyerahan sertifikat ISO 9001:2000 Sistem Manajemen Mutu (SMM) pada sekolah seni rupa satu-satunya di pulau Sumatera tersebut.

 

Konon, jika orang nomor satu di Sumbar itu hadir ke Cengkeh (alamat SMKN 4) dan melakukan lounching terhadap keberhasil SMKN 4 memperolah sertifikat ISO 9001:2000, akan menjadi catatan sejarah tersendiri bagi sekolah tersebut, sebagai sekolah pertama yang lounching sertifikat ISO 9001:2000-nya dilakukan Gubernur. Prestasi ini, tentu menjadi “tantangan” bagi SMKN 4 untuk terus memperlihat prestasi terbaik terutama eksistensinya sebagai sekolah seni rupa.

 

Akan hadir menjadi saksi penyerahan sertifikat ISO 9001:2000 tersebut Gubernur Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrga Sumbar, Walikota Padang, Kepala Dinas Pendidikan Padang, Kepala Sekolah SMK se-Kota Padang, Kepala SMAN 1, 4, 10, perupa-perupa se-Sumbar, mitra kerja SMKN 4 dari dunia usaha/industri dan para undangan lainya.

 

Indriyedi Bakri, S.Pd, MT Wakil Manajemen Mutu SMKN 4 Padang mengatakan, pada acara lounching sertifikat nanti Gubernur akan menerima sertifikat ISO 9001:2000 dari pihak SAI Global yang diwakili MR.Donald. “Dari MR.Donal sertifikat diserahkan ke Gubernur, selanjutnya diserahkan ke Walikota Padang dan baru kepada SMKN 4 Padang, begitu urutan penyerahanya,” terang Indriyedi.

 

Selain menerima penyerahan sertifikat dari SAI Global, kegiatan lain yang akan diikuti Gubernur selama di SMKN 4 yaitu, mengunjungi ruangan pameran yang dibuka Kamis (26/2) lalu dan menyerahkan hadiah pemenang lomba lukis tingkat SMP/MTs.

 

“Gubernur juga akan menggoreskan kuas pertama pada kanvas berukuran panjang 50 meter, pada sesi acara “Melukis Bersama Di Atas Kanvas oleh 1000 Pelukis,’. Setelah dimulai gubernur,  akan diikuti oleh para pelukis dari Sumatera Barat lainya,” terangnya.

 

Tidak hanya itu, disampaikan lagi oleh Indriyedi  Bakri, gubernur juga akan meresmikan Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK2R2), yang merupakan program BKKBN Propinsi Sumbar, untuk mensosialisaikan pentingnya kesehatan reproduksi bagi remaja.

 

“Untuk SMK di Padang satu-satunya sekolah yang ditunjukan BKKBN baru SMKN 4,” tandas Indriyedi memaparkan kegiatan yang akan dijalankan gubernur selama berada di SMKN 4. (***)

 

 
Berita Berita Terkini Lainnya