1000 orang Seniman Eksebisi di Atas Kanvas 50 Meter Pada Launching ISO 9001:2000

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh Muharyadi
Senin, 23 Februari 2009 18:27:01 Klik: 2768

Sedikitnya 1000 orang seniman lukis melakukan eksibisi melukis bersama sepanjang 50 meter dalam rangkaian kegiatan seremonial Launching ISO 9001:2000 SMK Negeri 4 (SSRI/SMSR) Padang yang akan berlangsung pada 26 - 28 februari 2009.

Ke seribu pelukis tersebut diantaranya siswa-siswa dan guru SMK Negeri 4 Padang, Alumni SSRI, SMSR, SMK 4, Seniman dan masyarakat yang akan menghiasi kanvas terpanjang yng pernah ada di Sumatera Barat ini dengan mengangkat tema "Fenomena Sumatera Barat di Mata Pelukis", ujar panitia pelaksana Herisman Tojes didampingi Nazar Ismail dan Zirwen Hazry di Cangkeh, Padang kamis lalu.

Selain melibatkan siswa-siswi dan guru SMK Negeri 4 (SSRI/SMSR) Padang, seniman dan wartawan serta masyarakat diharapkan Gubernur SUmatera Barat H. Gamawan Fauzi, Walikota Padang Fauzi Bahar dan sejumlah pejabat lainnya akan turut berpartisipasi menggoreskan kuasnya ke kanvas panjang ini, jelas Herisman Tojes seraya memperlihatkan surat permohonan kepada gubernur dan walikota.

Lukisan ini nantinya diharapkan turut memperkaya khasanah seni lukis daerah ini yang sejak lama menjadi etalase dan peta seni rupa di tanah air ditandai banyaknya seniman-seniman besar berasal dari Sumatera Barat dengan karya-karya masterpiece di jagad seni lukis tanah air, Asia bahkan hingga ke Eropa, jelas Herisman.

Seminar, Lomba dan Pameran

Di kesempatan yang sama, ketua panitia Suryadi Issa didampingi sekretaris panitia  Ishakawi menuturkan dalam kegiatan seremonial Lounching ISO 9001:2000 SMK Negeri 4 Padang menuju Sekolah Berstandar Internasional (SBI) . Sejak  26 - 28 Februari 2009 mendatang digelar sejumlah kegiatan seperti lomba melukis tingkat SLTP dan seminar guru seni dan budaya SLTP/SLTA se-sumbar serta pameran seni rupa karya seniman.

Diakhir pembicaraan, Wakil kepala bidang Humas yang juga Alumni SSRI Padang, Hj. Nirmawati menuraikan, SMK Negeri 4 yang dulu bernama SSRI/SMSR Padang dalam usianya kini mendekati 44 tahun (25 September 1965) telah berkiprah dalam pembangunan bidang seni dan budaya khususnya seni rupa di SUmbar maupun di tanah air. Kiprah tersebut kini diperkuat lagi dengan berhasilnya sekolah ini meraih Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 dari PT SAI GLOBAL, yang insya Allah penyerahan sertifikatnya pada hari Sabtu 28 Februari 2009, ujar Nirmawati menambahkan.

 
Berita Berita Terkini Lainnya