Puluhan Karangan Bunga Unjuk Kecantikan

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh
Jumat, 27 Februari 2009 05:39:06 Klik: 3812
Klik untuk melihat foto lainnya...

Puluhan karangan bunga mewarnai plantaran parkir dan sudut-sudut gedung SMKN 4 Padang. Karangan bunga bertuliskan “Selamat dan Sukses Lounching Sertifikat ISO 9001:2000 SMKN 4 Padang (SMSR), Menuju Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) 2012” dengan beranekan corak warna dan gaya terususun rapi menghiasi red carpet  menuju panggung utama tempat akan di lounchingnya sertifikan manajemen mutu yang diserahkan badan sertifikasi asal Australia SAI Global.

Pemadangan ini, sontak saja membuat kaget banyak orang, baik siswa atau pun masyarakat sekitar sekolah (kelurahan Cengkeh dan Piai). Ini pemandangan yang tidak lazim selama sekolah seni rupa itu berdiri. Seakan ingin tau apa yang terjadi, beberapa orang warga memberanikan diri untuk masuk ke dalam sekolah, sambil membaca tulisan yang tertulis di karangan bunga.

Karangan bunga tersebut diantranya dikirimkan oleh SMK negeri se-kota Padang, mitra kerja SMKN 4 dari dunia usaha/industri dan lain sebagainya baik secara person maupun lembaga. Tak ketinggalan pula para alumni SMKN 4 yang berada di Yogyakarta juga ikut mengirimkan karangan bunga. Ini Setidaknya bukti,  mereka ikut bahagia,senang dan bangga dengan prestasi yang berhasil di toreh sekolah yang duu pernah bernama SSRI dan SMSR itu..

Sangat banyak sekali orang yang respon dengan keberhasilan sekolah seni rupa yang beralamat di Cengkeh ini. Setidaknya ini dibuktikan dengan banyaknya karangan bunga yang dikirimkan ke SMKN 4. Itu baru yang tampak belum lagi yang tidak tampak tentu lebih luar biasa.

Sedikit diceritakan, 3 tahun terakhir sekolah itu sangat sulit mendapatkan siswa. Ini disebabkan sangat redahnya respon masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah seni. Namun, sejak dibukanya jurusan baru di sekolah yang kini di kepalai Drs. Jamaris itu, seakan menjadi “dewi fortuna” bagi SMKN 4.

Jurusan tersebut ialah Teknologi Informasi Multimedia (TIM), Desain Produk,  Akuntansi dan Manajemen Bisnis. Hadir mendampingi jurusan sebelumnya yaitu Seni Lukis, Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Interior Perhotelan (DIP).

Sejak jurusan baru tersebut ada, baru SMKN 4 memberanikan diri untuk menerapkan ISO 9001:2000, sejak akhir 2007 lalu. Salah satu alasanya siswa sudah banyak. Semangat seluruh warga sekolah semakin bertambah dengan berhasilnya lulus siswa kelas III tahun ajaran 2008/2009 100%. Peristiwa kelulusan itu ibarat, mendapatkan permata di dasar lautan.

Sampai saat ini, semuanya bertekad untuk maju, meneruskan perjuangan menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) 2012, kita saksikan. (***)

 
Berita Berita Terkini Lainnya