126 Pelajar SMP/Mts Melukis di SMKN 4 Padang

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh
Jumat, 27 Februari 2009 05:46:05 Klik: 3098
Klik untuk melihat foto lainnya...

126 pelajar SMP/MTs se-Sumatera Barat adu kreatifitas dalam lomba Melukis yang diadakan SMKN 4 Padang (SMSR Padang). Lomba tersebut diadakan dalam rangka menyambut kesuksesan SMKN 4 Padang dalam menerapkan sertifikat ISO 9001:2000 dan mengupayakan menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) 2012 mendatang.

“Saya sangat tidak menyangka sekali jumlah peserta akan sebanyak ini. Ini bukti, pendidikan seni itu perlu mendapatkan sokongan lebih dari pemerintah. Jangan menjadikan mata pelajaran kesenain itu menjadi hal yang sunat, sedangkan mata pelajar yang di UN-kan wajib. Itu salah besar. Setidaknya ini sudah dijawab oleh peserta lomba melukis di SMKN 4 Padang ini. Seni itu perlu mendapatkan posisi terbaik,” komentar salah seorang guru kesenian dengan seorang rekannya, saat sama-sama mendampingi siswanya mengikuti lomba lukis kemarin, (26/02).   

Besarnya antusias peserta lomba lukis ini menjadi catatan sendiri bagi SMKN 4. Sebagai sekolah yang  kelompok seni rupa tentu sudah menjadi tanggungjawab bagi sekolah seni rupa satu-satunya di Sumatera tersebut untuk membina pelajar yang memiliki bakat kesenian.

“Kami akan merancang lomba ini menjadi agenda tahunan sekolah. Jadi kita tunggu tahun depan ‘ledakan’ yang lebih dahsyat. Kita nantikan yang lebih yahuut kreatifitas seni dari pelajar SMP/MTs se-Sumbar di SMKN 4 ini,” tukas Hj. Nirmawati, S.Pd Waka Humas SMKN 4 dengan ceria.

Lomba lukis yang dimulai pukul 08.17 WIB tersebut memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, disamping hadiah lain berupa tabanas, bingkisan dan sertifikat dari sponsor.

“Kita sudah tentukan 6 nominator dari 126 peserta. Nominator inilah yang akan memperebutkan posisi juara I, II, III, Harapan I, II dan III. Siapakah orangnya?. Tunggu pengumumannya Sabtu besok,” kata seniman Herisman Tojes yang dipercaya menjadi juri.

Nah, bagi 126 peserta lomba melukis, yang ingin mempelajari lebih lengkap lagi dengan dunia kesenirupaan serta ingin menggali lebih dalam lagi bakat melukis/menmggambar, bisa meneruskan pendidikan ke SMKN 4 Padang.

Sebagai sekolah seni rupa SMKN 4 yang dulu dikenal dengan sebutan Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR), siap untuk membina pelajar yang memiliki bakat tinggi di bidang seni rupa. Tunggu apalagi, ayo pikirkan, kemanakah Anda melanjutkan sekolah setelah tamat?. (***)

 
Berita Berita Terkini Lainnya