Unand Buka Program Studi Dokter Gigi dan Sistem Komputer

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh efim
Rabu, 06 Mei 2009 19:52:33 Klik: 5078

 PADANG--Universitas Andalas membuka dua program studi baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini. Dua program studi itu, Pendidikan Dokter Gigi dan Sistem Komputer. Sementara program studi Psikologi, tahun ini baru masuk melalui Ujian Mandiri.

"Sebenarnya Dokter Gigi dan Sistem Komputer telah buka sejak tahun lalu namun melalui jalur Ujian Mandiri, bukan SNMPTN, baru tahun ini dimasukkan," kata Pembantu Rektor 1 Universitas Andalas Novesar Jamarun, Rabu (6/5).

Program Studi Pendidikan Dokter Gigi ini memiliki daya tampung 45 orang sementara sistem komputer 60 orang. "Rencananya tahun depan, Psikologi akan dimasukkan melalui jalur SNMPTN," kata Novesar.

Sementara, menurut jadwal yang dirilis SNMPTN 2009, pendaftaran ujian seleksi SNMPTN akan mulai 15-26 Juni mendatang di masing-masing panitia lokal.

Bagi peserta yang berada di Sumatera barat yang termasuk wilayah 1, formulir pendaftaran dapat diambil pada panitia lokal yang berada di Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas.

Sebelum pengambilan formulir, calon peserta harus membeli formulir melalui Bank Mandiri, mulai 1 Juni. Untuk formulir IPA dan IPS dikenai biaya Rp150 ribu sedang formulir IPC dikenai biaya Rp175 ribu. Pengembalian formulir akan dimulai 15 - 27 Juni. (oca)

 

 
Berita Berita Terkini Lainnya