Login
Username:

Password:

  Registrasi?
Polling
Bagaimana manfaat website ini?
Sangat bermanfaat
Cukup bermanfaat
Kurang Bermanfaat
Tidak Bermanfaat
Tidak tahu

Hasil Polling
Polling Lain

Suara: 1160
Selamat Datang Tamu!
Guest(s)online: 15

Register now to find out which members are online

Padang Terapkan MOS Berbasis Karakter

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh efim
Minggu, 10 Juli 2011 21:22:03 Klik: 2699

Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M.Si membuka Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) Kota Padang tahun ajaran 2011/2012 tingkat SMP/MTS, SMA/MA dan SMK se-Kota Padang di Lap. Imam Bonjol, Minggu pagi (10/7).  MOS kali ini berbeda dengan MOS tahun-tahun sebelumnya, bahkan kota Padang adalah Daerah yang pertama lakukan MOS Berbasis kareakter ini.

Pembukaan MOS ditandai dengan apel gabungan yang diikuti 8.000 pelajar yang berasal dari 39 SMK negeri dan swasta, ditambah 50 orang pelajar/ sekolah utusan masing-masing SMP, MTs, SMA, MA. Dan dihadiri oleh Muspida, Sekda,  Ketua PKK Padang Ny. Mutiawati, Ny. Emzalmi, para SKPD, majelis guru.
 
Dalam sambutannya Walikota menjelaskan, pencanangan MOS berbasis karakter tahun ini bertujuan agar nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, toleransi, santun, peduli, mandiri betul-betul dapat ditanamkan dalam diri seluruh siswa kota Padang.

 “Dan ini akan tercermin dari sikap dan perilaku siswa dalam keseharian, dimanapun kalian berada, di sekolah ataupun ditengah-tengah masyarakat” ujar Fauzi Bahar.

Ditambahkannya MOS berbasis karakter ini baru kota Padang yang melakukan. “Kita ingin seperti pesantren Ramadhan MOS Berbasis Karakter ini juga bisa dicontoh oleh daerah-daerah lain baik di dalam Sumbar maupun diluar Sumbar,” paparnya.
 
Lebih lanjut dijelaskan orang nomor satu di Kota Padang ini , dengan MOS berbasis karakter siswa diharapkan memahami dan menerapkan nilai religi, nilai harga menghargai sesama, peduli terhadap orang lain dan peduli terhadap lingkungan.
 
“Pelajar Kota Padang harus bisa menjadi generasi muda yang kreatif dan tidak menjadi beban orang lain. Pelajar yang mampu membahagiakan orang tua karena memiliki akhlak yang mulia” tegas Walikota.
 
Pada kesempatan tersebut, Walikota Padang juga mencanangkan Kota Padang bebas dari tawuran pelajar, jauh dari Narkoba dan maksiat, dan pelajar Kota Padang mempu menjadi pelopor dalam mewujudkan Kota Padang Hijau, Bersih dan Sehat. (*)

 
 
Berita Berita Populer Lainnya