SISWA SD 06 LAPAI PADANG SELAMATKAN MUKA SUMBAR

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh efim
Selasa, 20 September 2011 15:39:58 Klik: 3443

PADANG, HALUAN — Siswa SDN 06 Kampung Lapai Kota Padang, Fadhila Qudtsi me­nyumbangkan sekeping medali emas untuk Tim OSN Sumbar pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2011 di Manado. Emas tersebut merupakan satu-sa­tunya penyelamat muka Tim OSN SD/SMA Sumbar, karena siswa lomba dari tingkat SMA belum berhasil meraih peng­hargaan tertinggi di bidang sains tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sum­bar, Bustavidia di sela-sela menyambut kedatangan Tim OSN SD di Bandara Interna­sional Minangkabau (BIM) kemarin mengatakan, selain medali emas, tim OSN SD de­ngan peserta enam siswa itu juga berhasil meraih perak dan dua juara harapan I.

Siswa yang berhasil meraih medali tersebut perak diraih Muhammad Andi Irvan dari MIS REY Padang Panjang juga di bidang IPA. Sedangkan dua juara harapan I diraih di bidang matematika masing-masing oleh Andrey Raymon dari SD 02 Percontohan Bukittinggi dan Fakhrul Marfa dari SDN 03 Balai Balai Padang Panjang.

Hasil yang dicapai siswa SD tersebut menggembirakan. Dari enam siswa yang ikut, empat diantaranya berasil meraih pres­tasi pada iven adu kemampuan ilmu pengetahuan paling ber­gengsi tingkat nasional ter­sebut.

“Alhamdulillah, kami ber­syukur atas hasil yang dicapai anak-anak kita di Manado ini. Prestasi ini tak lepas dari per­jua­ngan keras siswa, dorongan orang tua dan dukungan se­mua pihak selama ini. Kedepan tentunya kita berharap prestasi ini lebih meningkat lagi,” kata Bustavidia saat penyambutan tim yang juga dihadiri Wakil Walikota Padang Panjang, Ed­win dan Kepala Dinas Pen­didikan Kota Padang Bambang Sutrisno dan Kepala SDN 06 Kampung Lapai, Setnawarni.

SMA Raih Perak

Sementara itu, tim OSN SMA yang juga mengikuti OSN, 11-16 Manado itu gagal meraih medali emas. Ini merupakan tahun keempat tingkat SMA gagal meraih emas setelah terak­hir meraih 2 mendali emas tahun 2007 lalu.

Namun demikian, tim OSN SMA yang diikuti 29 siswa itu berhasil meraih perak di bidang Biologi oleh Ikhlas Rahmadi dari SMA 1 Bukittinggi. “Kita ber­syukur dan berterima kasih meng­hargai perjuangan siswa,” kata Kabid Pendidikan SMP-SMA-SMK Sumbar, Muliardi. (h/vid)

Sumber: http://www.harianhaluan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=8626:siswa-sd-06-lapai-selamatkan-muka-sumbar&catid=1:haluan-padang&Itemid=70

 
Berita Berita Populer Lainnya