SMA Negeri 6 Padang Diundang Presentasi Pada Workshop Climate Change

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh efim
Selasa, 21 Januari 2014 11:48:50 Klik: 2174

Kesungguhan SMA Negeri 6 Padang sebagai sekolah yang peduli lingkungan dan pengguna ASPnet (Associated Schools Project Network) mendapat apresiasi tinggi. Melalui surat Komisi Nasional Indonesia Untuk UNESCO, Kementerian Pendidikan Nasional, Nomor 1110.B/A2.4/LN/2014 tanggal 10 Januari 2014, Tim Lingkungan sekolah ini diundang sebagai narasumber padaWorkshop on Contribution of ASPnet Schools in Minimizing Climate Change di Gedung D Lantai 3, Kemendikbud< Senayan Jakarta, tanggal 27-28 Januari 2014

Workshop tersebut akan diikuti oleh Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah/Penanggung Jawab Lingkungan Hidup tingkat SD, SMP, SMA dan SMK wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek). Dalm kegiatan itu, Tim Lingkungan SMA Negeri 6 Padang akan mempresentasikan upaya yang dilakukan oleh sekolah ini dalam hal meminimalisir atau mengurangi dampak dari perubahan iklim serta adaptasi perubahan iklim dan pelaksanaan perubahan iklim di SMA Negeri 6 Padang.

Keputusan panitia pelaksana mengundang SMA Negeri 6 Padang sebagai narasumber workshop dilatari penilaian bahwa sekolah ini adalah salah satu sekolah di Indonesia yang konsisten melaksanakan program perubahan iklim. Presentasi akan diawali sekitar masalah yang dihadapi sebagai dampak dari perubahan iklim, solusi pemecahan masalah yang dilakukan dan kesimpulan. (Drs, Barlius, MM, Kepala SMA Negeri 6 Padang)

 
Berita Sekolah Lainnya